free hit counters
 

Muslim Malaysia Serukan Masjid se-ASEAN Kibarkan Bendera Palestina

Redaksi – Selasa, 16 Rabiul Akhir 1443 H / 23 November 2021 11:15 WIB

Eramuslim.com – Sebuah asosiasi Islam di Malaysia menyerukan kepada masjid-masjid di kawasan ASEAN mengibarkan bendera Palestina pada 29 November 2021. Langkah tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina yang tertindas.

“Kami menyerukan lebih dari satu juta masjid di seluruh negara ASEAN mengibarkan bendera Palestina dalam rangka Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina,” kata Dewan Permusyawaratan Malaysia untuk Organisasi Islam dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Iqna, Selasa (23/11).

Dalam pernyataan itu, Mohd Azmi Abdul Hamid selaku Presiden Dewan Permusyawaratan Malaysia untuk Organisasi Islam mengingatkan rakyat Palestina belum mencapai hak-hak mereka, termasuk kemerdekaan dan kedaulatan nasional.

“Kita perlu mengingatkan para pemimpin dunia bahwa lebih dari delapan juta orang Palestina tinggal di wilayah Palestina yang diduduki Israel. Wilayah ini telah diduduki sejak perang enam hari pada 1967,” kata Azmi.

Wilayah yang diduduki terdiri dari Yerusalem Timur di Israel, negara-negara Arab tetangga, dan kamp-kamp pengungsi. Istilah yang lebih akrab untuk daerah ini termasuk Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Dataran Tinggi Golan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru