free hit counters
 

Erdogan: Turki akan Berhasil dalam “Perang Ekonomi”

Redaksi – Kamis, 18 Rabiul Akhir 1443 H / 25 November 2021 14:30 WIB

Kamis lalu, bank sentral negara itu memangkas suku bunga acuan atau suku bunga kebijakan baru sebesar 100 poin dari 16 persen menjadi 15 persen, yang sesuai dengan ekspektasi pasar, juga mengisyaratkan lebih banyak pelonggaran akan dilakukan sebelum akhir tahun.

Bank Sentral Republik Turki (CBRT) kini telah memangkas suku bunga sebesar 400 basis poin sejak September.

Pemotongan itu menaikkan nilai dolar terhadap lira Turki. Lira diperdagangkan pada pukul 11,40 terhadap greenback pada pukul 5 sore GMT. Erdogan menyalahkan kelemahan lira pada permainan yang katanya dimainkan di valuta asing dan suku bunga.

“Kami melihat permainan yang dimainkan pada nilai tukar dan suku bunga. Kami keluar dari setiap perjuangan yang kami masuki secara terhormat dengan mengambil sikap yang kuat. Dengan pertolongan Allah dan dukungan bangsa kita, kita akan bangkit dari perang ekonomi kemerdekaan ini dengan kemenangan,” katanya.

Erdogan telah mendukung pandangan bahwa suku bunga yang lebih rendah adalah satu-satunya cara untuk mengekang inflasi . Dia telah menyerukan stimulus untuk meningkatkan ekspor, investasi dan lapangan kerja.

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3Lihat semua

Berita Terbaru