free hit counters
 

Mihrab Qolbi, Menuju Perubahan Hati Lewat Umroh dan Haji

Adityanugroho – Kamis, 16 Jumadil Awwal 1432 H / 21 April 2011 13:53 WIB

Tak sedikit biro perjalanan umroh dan haji yang berorientasi materi tanpa mempedulikan perubahan dan perbaikan hati para pesertanya. Mihrab Qolbi hadir dengan semangat mensujudkan hati, mewujudkan individu yang berakhlak baik yang juga berimbas pada keluarga, karier, dan kehidupan sosial para pesertanya.

Rebranding, Nama Baru, Manajemen Lama

Muharram lalu, Manajemen Qalbu Travel resmi berganti nama menjadi Mihrab Qolbi Travel. Perubahan brand ini diakui oleh Ningrum Maurice, Customer Relation Mihrab Qolbi, tidak mempengaruhi content dan packaging yang sudah ada.

“Hanya perubahan brand, nggak ada perubahan dalam content dan packaging lain. Pelanggan melihat manajemen lama, jadi nggak ada yang berubah,” ujar Bunda Ningrum yang juga merupakan pembimbing ibadah muslimah di Mihrab Qolbi.

Lebih lanjut, Bunda Ningrum menekankan bahwa keunggulan Mihrab Qolbi dibanding dengan biro perjalanan umroh dan haji lain adalah bagaimana agar jamaah mendapatkan perubahan dalam dirinya selepas menunaikan ibadah umroh atau haji. Untuk itu, Mihrab Qolbi menyiapkan dengan maksimal agar tujuan tersebut dapat terwujud. Mulai dari memberikan pengertian umroh dan haji, pada saat manasik, saat pelaksanaan di tanah suci, hingga pembinaan selepas menunaikan umroh dan haji.

“Kita berharap Allah memberikan hidayah kepada mereka. Perubahan yang mereka minta kepada Allah mudah-mudahan bisa terwujud kalau mereka diberikan pengetahuan yang benar,” kata Bunda Ningrum.

Setidaknya, para calon haji yang tergabung dalam Mihrab Qolbi mendapat pembekalan minimum 6 bulan sebelum keberangkatan. Pelatihan intensif tersebut terbagi menjadi tiga tahap, yaitu pertama, program pra (qobla) haji yang berfokus pada penjiwaan ibadah haji, umroh, dan ibadah harian lainnya melalui bimbingan rukun Islam. Program kedua, yakni program saat haji yang berfokus pada pembiasaan ibadah yang dinikmati bersama esensi haji, umroh, dan ibadah harian selama di tanah suci yang disertai pula dengan bimbingan taushiyah dan tafakkur oleh para pembimbing. Ketiga, program ba’da haji yang juga menjadi sarana silaturrahim jamaah haji melalui kegiatan kajian, pengajian, dan peduli sesama setelah kembali ke tanah air.

Mihrab Qolbi is “More”

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Mihrab Qolbi adalah the power to do ‘more’, yaitu more loving to each other, more caring to customer, more profit ini zakat, more benefit to dhuafa, more succeed in business, and more tawadhu in life. Prinsip bisnis Mihrab Qolbi adalah untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya. Kedekatan emosional dengan pelanggan menjadi titik tumpu keberhasilan bisnis Mihrab Qolbi. Ketika pelanggan puas, bisnis berjalan lancar, artinya Mihrab Qolbi dapat memberikan lebih banyak lagi kepada kaum dhuafa dan berharap tetap tawadhu dalam kehidupan. Simple saja, tapi bermakna.

Tak hanya umroh dan haji saja, Mihrab Qolbi juga memfasilitasi jamaah yang ingin berumroh sesuai tema. Misalnya, umroh keluarga, isra’ mi’raj, atau maulid bertemakan kecintaan Rasulullah saw. Selain itu, ada pula wisata religi yang nonumroh, yaitu wisata ke negara-negara yang sarat sejarah Islam, antara lain Kairo, China, Yaman, dan Turki.



Meskipun demikian, haji dan umroh tetaplah fokus dari Mihrab Qolbi. Mensujudkan hati para jamaah haji agar gelar haji mabrur dapat menjadi sarana awal perubahan bangsa adalah tujuan utama Mihrab Qolbi. Menurut Direktur Utama Mihrab Qolbi, Darmawan Sunarja, kesungguhan hati untuk beribadah haji harus dapat dinikmati sampai akhir hayat yang dapat diwujudkan dengan pembekalan yang benar.

“Haji hanya satu kali seumur hidup. Karena itu harus ada kesungguhan hati agar ibadah ini bisa dinikmati sampai akhir hayat,” kata Darmawan.

Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Mihrab Qolbi dapat berkunjung ke kantor Mihrab Qolbi yang berlokasi di Jalan Tebet Barat VIII No. 27, Tebet, Jakarta Selatan, atau dapat pula menelusuri situs www.mihrabqolbi.com dan telp. 021-837 95216. (ind)

Info Bisnis Terbaru