free hit counters
 

Ketua DPR Berharap Reshuffle Ini Terakhir Dalam Pemerintahan SBY

Noffellisa – Senin, 18 Rabiul Akhir 1428 H / 7 Mei 2007 11:37 WIB

Setelah melakukan fit and profer test pada akhir pekan lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan segera mengumumkan susunan kabinet hasil reshuflle. Diduga akan ada lima nama baru yang akan masuk dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

Ketua DPRR Agung Laksono berharap pelaksanaan reshuffle ini adalah yang terakhir dan untuk menghindari berbagai spekulasi politik, Presiden SBY diminta untuk segera mengumumkannya.

"Kalau bisa diumumkan hari in, i akan lebih baik. Lebih cepat lebih baik untuk mengakhiri berbagai spekulasi-spekulasi politik, dan fokus pembicaraan tidak itu-itu melulu, " ujarnya sebelum rapat paripurna pembukaan masa sidang Ke IV, di Gedung Nusantara II, Kompleks DPR, Jakarta, Senin(7/5).



Ia menilai, wajah baru yang akan duduk dalam kabinet ini memiliki track record yang cukup baik. Namun Ia mengingatkan, pekerjaan dalam kabinet membutuhkan koordinasi yang harus dilakukan secara optimal, sehingga masing-masing sektor dapat berjalan baik.

Lebih lanjut Agung menegaskan, untuk komposisi menteri baru, meski hal ini merupakan kewenangan Presiden, diharapkan mampu memperbaiki kinerja pemerintahan, serta membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kita berharap jauh labih baik dari masa lalu, saya juga berharap supaya menteri yang sakit kalau bisa sekaligus dievaluasi, misalnya mendagri. Mudah-mudahan reshuffle jilid II ini bisa bertahan sampai tahun 2009, karena rakyat telah menuntut adanya perbaikan, " tandasnya.

Sesuai dengan penjelasan dari Juru Bicara Kepresidenan Andi Malarangeng, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan reshuffle kabinet pada hari ini Senin (7/5) pukul 15. 00 WIB, dan pengumuman itu akan disampaikan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.(novel)

Berita Nasional Terbaru