free hit counters
 

Bentrokan di Kompleks Masjid Al Aqsa Pecah Lagi, 12 Warga Palestina Terluka

Redaksi – Sabtu, 27 Ramadhan 1443 H / 30 April 2022 13:10 WIB

eramuslim.com – Bentrokan antara polisi Israel dan warga Palestina kembali pecah di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem pada Jumat pagi (29/4). Sedikitnya 12 warga Palestina terluka akibat insiden tersebut.

Dari laporan Reuters, polisi Israel menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah warga Palestina yang membalas dengan melempar baru.

Polisi Israel berdalih mereka turun tangan ketika ratusan orang mulai melemparkan batu dan kembang api, termasuk ke arah Tembok Barat, tempat para jamaah Yahudi berkumpul.



“Kami akan terus bertindak tegas terhadap perusuh dan penjahat demi keselamatan dan keamanan publik,” kata polisi Israel.

Hampir setiap hari terjadi konfrontasi di kompleks Masjid Al Aqsa pada bulan ini, ketika Ramadhan bertepatan dengan perayaan Paskah Yahudi.

Namun, kekerasan telah mereda minggu ini setelah berakhirnya Paskah dan Israel meminta umat Yahudi berhenti sementara ke situs tersebut.

Kompleks Masjid Al Aqsa berada di atas dataran tinggi Kota Tua, Yerusalem Timur. Palestina ingin Yerusalem Timur menjadi ibu kota negara yang mereka coba bangun di Tepi Barat dan Gaza yang diduduki. [RMOL]

Berita Palestina Terbaru