free hit counters
 

Konten Pro-Palestina Dikebiri, Karyawan Facebook Protes

Redaksi – Kamis, 21 Syawwal 1442 H / 3 Juni 2021 12:45 WIB

Eramuslim.com – Hampir 200 karyawan Facebook menandatangani surat terbuka yang menyerukan pimpinan perusahaan untuk mengatasi penindasan terhadap konten pro-Palestina.

Surat ini menyusul agresi terbaru penjajah Israel di Gaza yang menyebabkan ratusan warga Palestina tewas termasuk 66 anak-anak dan 29 wanita.

Selama ini, Facebook mendapat kecaman dari berbagai pihak karena menekan konten pro-Palestina. Surat itu mendesak Facebook untuk memperkenalkan langkah-langkah baru guna memastikan konten pro-Palestina tidak diturunkan.



“Seperti yang disoroti karyawan, pers, dan anggota kongres, pengguna dan komunitas kami pada umumnya merasa kami gagal memenuhi janji kami untuk melindungi ekspresi terbuka seputar situasi di Palestina,” kata pernyataan staf dalam surat terbuka.

“Kami percaya Facebook harus berbuat lebih banyak untuk memahami pengguna kami dan berupaya membangun kembali kepercayaan mereka,” tambah mereka.

Surat itu juga menyerukan Facebook untuk berkomitmen mempekerjakan lebih banyak orang Palestina, menerbitkan lebih banyak data tentang permintaan penghapusan konten yang disponsori pemerintah, dan mengklarifikasi kebijakannya seputar anti-Semitisme.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Palestina Terbaru