free hit counters
 

Kisah Sukses Mantan Manajer Jualan Ketupat Sayur

Eramuslim.com – Di tengah pandemi sekarang ini banyak hal terjadi, yang dulu tak pernah terjadi sekarang kita alami, misalnya pemecatan besar-besaran, libur sekolah yang panjang melebihi libur panjang semesteran, semua orang dicekam ketakutan dan memakai masker sebagai perlindungan diri dan seterusnya, semua penduduk planet bumi menyuarakan hal sama, cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker. Ini sejarah dunia yang sebelumnya tidak pernah ada.

Teman saya, dulunya satu sekolah dan memiliki pekerjaan mapan yang sekarang terpaksa ditinggalkannya karena diberhentikan perusahaan. Pabriknya tidak jalan karena larangan berkerumun, bosnya tidak ingin dia dan keluarganya berisiko terdampak karena itu pabriknya sementara ditutup dan karyawan dibubarkan.

Jika bukan sedang ada pandemi maka tindakan perusahaan yang seperti itu akan mengundang pemerintah melalui bagian ketenagakerjaan dan LSM serikat buruh untuk ikut campur. Namun di zaman pandemi ini semua dimaklumi.

Secara tidak sengaja saya bertemu dengannya di sebuah kios tenda kaki lima, gerobak kupat tahunya penuh pembeli. Maka saya pun memarkir kendaraan dan ingin membeli, saya termasuk penyuka ketupat dan sayuran disiram kuah kacang dan dimakan pakai kerupuk.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Bisnis Terbaru