free hit counters
 

Konsultasi Arsitektur : Membuat Tampak Muka Rumah Yang Berdempetan

 

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Eramuslim.com Assalaamu’alaikum wrwb

Terima kasih sekali atas tampilan disain rumah nya. Saya pernah mengirim pertanyaan dan sudah ditampilkan. Namun kini saya bingung membuat disain tampak mukanya. Karena dulu memang rencananya ingin bongkar dalamnya saja.

Mohon Arahan dan petunjuknya. Hingga kami dapat membayangkan hasil akhirnya.
Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Anar Reza

Wa’alaikum salam wrwb

Pak Anar Reza yang saya hormati, memang dulu disain yang dibuat hanya sebatas tampilan interior. Karena ingin berhemat banyak disana sini.

/konsultasi/arsitektur/konsultasi-arsitektur-menggabungkan-dua-rumah.htm#.UpgCyMX6jIU

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Bentuk atap lama sebenarnya tidak ada masalah. Namun untuk menambah kesan minimalis maka kuncup atap yang menjulang tinggi saya potong. Dengan cara demikian fasad rumah akan langsung berubah . Namun tetap hemat biaya.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Teras yang melebar panjang di muka rumah hasil gabungan 2 rumah akan semakin indah dengan tampilan pet beton putih. Bersama tiang putih yang bersih membuat rumah ini berkesan bersih. Hingga kursi tamu dapat diletakkan disini. karena sudah nyaman dan indah.

Bentuk kotak menonjol pada 2 rumah saya pertahankan. Hingga bisa saya beri warna mencolok sebagai ‘eye catching’ yang menegaskan ruang tamu dan detail muka utama rumah. Hal ini semakin kuat terasa karena warna lainnya waya buat lebih lembut.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Bangunan kiri saya jadikan akses service area. Hal ini nampak dari parkir motor yang memiliki tempat khusus. Disain ini juga menunjukkan bahwa motor atau orang memiliki pintu masuk khusus hingga tidak mengganggu akses mobil.

Batu alam membuat fasad rumah ini semakin tegas dan kuat. Hingga rumah lebih menarik dengan unsur – unsur naturalnya. Tetap tidak mencolok dan mengganggu keseimbangan disain, karena ketinggian batu alam  hanya sekitar 1 meter saja.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Carport sebelah kanan merupakan parkir mobil utama. Biasanya mobil keluarga dengan ukuran besar. Lalu carport kiri saya posisikan sebagai parkir mobil kecil sekelas city car. Saya buat demikian karena di kiri ada parkir motor, sepeda anak – anak, hingga lalu lalang tukang gas menuju dapur. Hingga area ini cukup padat pada jam – jam tertentu.

Alhamduillah , selesai sudah disain kita kali ini. Semoga rumah Pak Anar menjadi baiti jannati.Semoga renovasi murah meriah ini dapat segera terwujud.



Akhirul kalam,
Wassalaamu’alaikum wrwb

Ir. Andan Nadriasta

[email protected] atau [email protected]

Jika anda suka artikel ini pastikan anda like FB Fanpage Bangunrumah123 untuk mendapatkan info terbaru tentang arsitektur

Konsultasi Arsitektur Terbaru