free hit counters
 

Konsultasi Arsitektur : Renovasi Pagar Rumah Yang Berdempetan

 

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Eramuslim.com Assalaamu’alaikum wrwb

Terimakasih atas perhatiannya kepada kami sekeluarga. Pertanyaan ke dua kami telah ditampilkan. Sungguh sangat membantu arahan disain yang ada.

/konsultasi/arsitektur/konsultasi-arsitektur-membuat-tampak-muka-rumah-yang-berdempetan.htm#.UqWN-cX6jIU

 

Kini kami bingung membuat disain pagarnya. Karena rumah tidak sama pagarnya. Jadi kami berpikir sekaligus saja di renovasi pagarnya. Hingga memiliki kesatuan bentuk yang indah.

saya ingin juga dibuatkan khusus pintu masuk untuk orang atau motor. Demikian pertanyaan kami. terimakasih atas tanggapannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Anar

 

Wassalaamu’alaikum wrwb

Pak Anar yang saya hormati, alhamdulillah silaturahim kita berlanjut. Mulai dari artikel pertama yang pernah dimuat hingga sekarang artikel ke 3. Semoga rumah nya bisa segera jadi.

/konsultasi/arsitektur/konsultasi-arsitektur-menggabungkan-dua-rumah.htm#.UpgCyMX6jIU

Prinsip pagar adalah membuat kenidahan namun tidak merusak kesatuan bangunan. Hingga saya harus berhati – hati dalam mengolah bentuknya. Harus ada bagian transparan yang memberikan kesan ringan, namun harus ada juga sisi kokoh yang menegaskan fungsi pagar.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Untuk itu saya coba kombinasi dengan model pagar besi dan pagar tembok. Pagar besi memberikan kesan ringan dan tidak merusak kesatuan disain rumah yang sudah cantik. Pagar tembok memberikan kesan kokoh dan kuat.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Untuk menyamarkan kekuatan pagar tembok maka saya lapisi ia dengan batu alam. Pola ini membentuk kesatuan yang indah antara bangunan dan pagar. Karena di bangunan memang sudah ada unsur batu alamnya.

Rumah Pak Anar tampil semakin cantik lagi dengan pintu masuk motor yang saya bentuk dengan pola gapura minimalis. Kongliong tegas berbalut batu alam dengan pet mungil berpadu cantik dengan undakan tangga dan ramp.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Posisi motor sengaja saya letakkan di sisi kiri, karena akses ini lebih dekat ke dapur. Hingga carport sisi kanan bisa fokus untuk menerima tamu. Jadi benar – benar terpisah pola ruangnya. Sesuai dengan kebutuhan zone plan yang ada.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Alhamdulillah, selesai sudah disain kita kali ini. Semoga bermanfaat bagi Pak Anar. Semoga rumahnya menjadi baiti jannati. Semoga rumah tangganya menjadi mawadda sakinah wa rahmah.



Wassalaamu’alaikum wrwb

Ir. Andan Nadriasta

[email protected] atau [email protected]

Jika anda suka artikel ini pastikan anda like FB Fanpage Bangunrumah123 untuk mendapatkan info terbaru tentang arsitektur

Konsultasi Arsitektur Terbaru