free hit counters
 

Konsultasi Arsitektur : Rumah Kebun Di Lahan Miring

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Eramuslim.com Assalaamu’alaikum wrwb

Saya memiliki tanah yang miring. Seperti data terlampir, kondisi tanah nya mengecil ke dalam. Rencananya saya ingin memiliki rumah yang banyak taman nya. Hingga saya suka sekali dengan artikel berikut ini :

/konsultasi/arsitektur/rumah-kebun.htm#.UxQ6rn-I5kg

Saya ingin hanya ada 2 kamar tidur di bawah, lalu 2 kamar tidur di atas. Ruang cuci jemur, gudang dan ruang pembantu ada di atas garasi.

Garasi saya ingin muat untuk 2 mobil. Lalu di dekat garasi ada dapur dan pantry. Kemudian ada teras belakang yang lapang.

Di depan saya ingin ada ruang tamu yang khusus. Hingga tidak terlalu nampak ke dalam jika ada tamu yang datang.

Demikian pertanyaan saya. terimakasih atas jawabannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Ida – Tangerang

Wa’alaikum salam wrwb

Ibu Ida di Tangerang, mengambil dari ide dasar yang ibu inginkan, maka saya membuat konsep yang mirip pula dengan ide dasar tersebut. Pola yang paling unik adalah lantai 2 yang tidak teralu tinggi.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

2 kamar di atas saya letakkan di atas ruang keluarga dan dapur. Dengan pola ini saya bisa membuat ruang tengah yang lapang. Karena plafond runag keluarga dan ruang makan bisa saya buka. Mengikuti arah kemiringan atap.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Pandangan dari lantai 2 ke bawah menjadi nyaman. Bangunan lantai 2 tidak terpencil dan terkucil. Hubungan komunikasi antara atas dan bawah menjadi hangat.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Kamar tidur di bawah saya letakkan berderet di sisi jalan. Berlawanan arah dengan posisi ruang tidur lantai atas yang berada di kiri lahan. Bentuk ini menjadikan saya mudah untuk membuat disain lapang di tengah bangunan.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Teras belakang saya buat selebar mungkin . Memannfaatkan lebar sisi belakang rumah yang lapang. tepat di atas nya ada balkon yang lapang juga. Jadi  benar – benar menangkap taman belakang yang luas

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

.

Cocok sekali rumah ini jika saya sebut rumah kebun. Karena tidak hanya sekedar taman ala kadarnya yang tampil. Persentasi taman yang tampil mencapai 50%. Hingga ia layak di sebut kebun.

Atap saya buat berjenjan. Mulai dari lantai satu, bertahap naik ke lantai 1 setengah dan yang tertinggi adalah lantai 2. Pola ini menghsilkan pemandangan yang indah.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Skyline atap dipadukan dengan dak beton minimalis. Hingga bercampur antara gaya tropis dan minimalis yang sedang trend. Indah dan tidak membosankan.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Alhamdulillah, selsai sudah disain kita kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.



Wassalaamu’alaikum wrwb

Ir. Andan Nadriasta

[email protected]  atau  [email protected]

Jika anda suka artikel ini pastikan anda like FB Fanpage Bangunrumah123 untuk mendapatkan info terbaru tentang arsitektur dan website: www.bangunrumah123.com

Konsultasi Arsitektur Terbaru