free hit counters
 

Fakta Mengerikan Depresi Akibat Media Sosial Ternyata Berbahaya

2. Beragam emosi pada saat yang sama.

Menggunakan media sosial dapat membangkitkan banyak emosi dalam diri kita, terutama emosi negatif yang dapat menyebabkan depresi.

Anda terus-menerus dibombardir dengan update tentang berbagai hal menarik, yang terjadi dalam kehidupan teman-teman Anda, dibandingkan dengan kehidupan Anda yang jadi tampak membosankan.

3. Belum masuk daftar penyakit mental, tapi sudah berdampak nyata.

Media sosial memang belum tepat diterima sebagai istilah terkait gangguan mental, namun depresi akibat media sosial sudah memberi dampak sangat nyata yang mempengaruhi remaja dan bahkan orang dewasa saat ini.

4. Anak-anak, remaja, dan perempuan lebih rentan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak dan remaja lebih rentan terhadap jenis depresi dan bahwa perempuan lebih mungkin akan terpengaruh dibandingkan laki-laki.

5. Sakit hati karena tak direspon.



Depresi yang disebabkan oleh penggunaan media sosial sangat tergantung pada cara menggunakan media tersebut.

6. Berpura-pura bahagia.

Alasan lain mengapa media sosial dapat menyebabkan depresi adalah ketika Anda berpura-pura untuk menjadi bahagia hanya untuk menampilkan diri kepada dunia.

Anda hampir tidak menjadi diri kita sendiri ketika menulis sesuatu atau mengunggah gambar. Anda hanya menunjukkan yang terbaik dari hidup Anda ke dunia luar.[fajar]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2Lihat semua

Tahukah Anda Terbaru